CEO Facebook Bantah Kepemilikan Orang Lain


Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg akhirnya angkat bicara mengenai gugatan yang dilayangkan oleh seorang pria bernama Paul Cegila yang mengklaim bahwa ia berhak atas 84% saham dari situs jejaring sosial tersebut.

"Jika kami berkata bahwa kami tidak yakin, itu dapat diambil di luar konteks karena kami cukup yakin bahwa kami tidak pernah menandatangani kontrak yang mengatakan bahwa mereka memiliki hak atas Facebook," tegas Zuckerberg, seperti dilansir PC Mag, Minggu (25/7/2010).

Paul Ceglia mengajukan gugatan pada Facebook dengan klaim bahwa ia berhak atas 84% saham situs tersebut. Ini diawali dari sebuah kontrak yang menurut Ceglia ditandatangani dirinya dan Mark Zuckerberg.

Dalam berkas gugatannya, Ceglia mengaku menandatangani kontrak tersebut untuk mengembangkan dan mendesain Facebook serta memberi kucuran dana US$ 1.000 pada Mark. Sebagai imbalan, Ceglia dijanjikan 50% saham dari situs jejaring sosial itu.

Telah disepakati pula jika Ceglia akan mendapatkan tambahan bunga 1% setiap harinya bila Mark tidak menyelesaikan pengembangan Facebook pada waktu yang dijadwalkan yakni sejak 1 Januari 2004.

Situs ini sendiri kemudian dikatakan baru kelar pada 34 hari berikutnya. Nah, dari hitung-hitungan inilah maka Ceglia berani mengklaim sebagai pemilik 84% saham di Facebook.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/07/25/101610/1406017/398/ceo-facebook-bantah-kepemilikan-orang-lain/

0 komentar:

Post a Comment

..::Selamat Datang Di Blog Mas Jack,... Mari Berbagi Pengetahuan::..
Related Posts with Thumbnails