WiFi Google Langgar Privasi

Anggota komisi privasi Australia Karen Curtis bersama dengan timnya telah merampungkan investigasi terhadap WiFi Google. Dengan tegas Curtis menyatakan WiFi Google telah melakukan praktik mata-mata dan melanggar privasi konsumen.

Seperti diketahui, beberapa negara saat ini tengah menyoroti Google, termasuk Australia. Melalui Australian Privacy Watchdog dan Australian Federal Police, negeri kanguru tersebut melakukan penyelidikan terhadap 600GB data milik pengguna Google.

Sementara itu, Menteri Komunikasi Australia Stephen Conroy menilai praktik yang dilakukan Google merupakan pelanggaran terbesar dalam sejarah privasi sepanjang masa. "Mengumpulkan informasi merupakan hal yang sangat serius," tegasnya seperti dikutipdetikINET dari Sydney Morning Herald, Jumat (9/7/2010). 

Menanggapi pernyataan ini, Google menulis permintaan maaf secara terbuka melalui blog di situs resminya. Google menyatakan, sama sekali tidak berniat untuk menggunakan data-data tersebut untuk kepentingan mereka. 

"Kami tidak bermaksud dan tidak pernah menggunakan data-data yang terkumpul untuk digunakan dalam produk atau layanan kami. Segera setelah kami menemukan ketidakberesan, kami akan segera berhenti mengumpulkan semua data WiFi melalui layanan Street View dan menghilangkan semua perlengkapan penerima WiFi dari mereka," tulis Google.


sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/07/09/125855/1396166/398/wifi-google-langgar-privasi/?i991102105

0 komentar:

Post a Comment

..::Selamat Datang Di Blog Mas Jack,... Mari Berbagi Pengetahuan::..
Related Posts with Thumbnails